Senin, 20 April 2020

Kegiatan Kemahasiswaan


Kegiatan kemahasiswaan yang pernah saya ikuti:

     
Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru).  

             
              
              Kegiatan ini dilaksanakan ketika saya pertama kali memasuki dan menjadi mahasiswa resmi di kampus Politeknik Katolik (POLTEKA) Mangunwijaya Semarang pada tahun 2019 kemarin. Dalam kegiatan ini saya bisa mengenal dan memahami lingkungan kampus serta mekanisme yang berlaku di dalamnya, terlebih lagi pada jurusan yang saya pilih yakni Farmasi. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dari calon mahasiswa, menumbuhkan kesadaran akan tanggung jawab dan juga sarana untuk saling beradaptasi. 
      
               Pada kegiatan ini mahasiswa diajak untuk melihat lingkungan kampus yang dimiliki Politeknik Katolik Mangunwijaya. Pertama kampus 2 (Farmasi) di Jl. Gajah Mada No. 91 yang merupakan tempat berlangsungnya PKKMB, kemudian kampus 3 (Analis Kesehatan) di Jl. Mayjen Sutoyo No. 69, dan terakhir kampus 1 (Teknik Kimia) di Jl. Sriwijaya No. 104 Semarang.
      
           Selama kegiatan ini juga mahasiswa diajak mengenal sejarah dari kampus sendiri dan sosok seorang romo Mangunwijaya yang menjadi nama dari kampus ini. Kampus POLTEKA memiliki pedoman "eksploratif, kreatif, dan integral". 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar